Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Makanan Pencegah Kanker

Para Ahli memperkirakan, 1 diantara 3 orang kemungkinan menderita kanker pada satu saat hidupnya. Kabar baiknya, konsumsi makanan yang tepat dapat menurunkan resiko. Makan diet seimbang juga penting, begitu juga melakukan langkah - langkah untuk kesehatan yang baik. Terdiri dari :
- Makan 5 porsi buah dan sayuran perhari
- Makan banyak serat
- Kurangi lemak
- Kurangi garam
- Kurangi gula
Menurut Dr. David Servan-Schreiber, makanan tertentu bekerja lebih baik dalam memerangi kanker. Terdiri dari :

TERUNG
Sayuran yang murah dan mudah didapat ini mengandung terpenes yang dapat menghambat tumor. Makanan lain yang juga mengandung terpenes ini, antara lain bumbu - herb seperti rosemary, thyme, oregano, basil, dan mint.
BAWANG PUTIH
Sudah digunakan sejak berabad - abad lalu untuk tujuan kesehatan. Bawang putih menunjukkan dapat mencegah kanker kolon (kanker perut), kanker payudara, kanker paru, kanker ginjal, dan kanker prostat.
COKELAT

Buah Cokelat
Pilih cokelat dengan kandungan cocoa tinggi, paling sedikit 70% Cocoa kaya antioksidan dan polyphenols yang memperlambat pertumbuhan sel - sel kanker.
BROKOLI
Bersama dengan anggota keluarga yang sama seperti kol, kale, brussels sprouts, brokoli mengandung molekul - molekul anti kanker yang hebat. Sebuah studi terkini mengatakan, dapat mengatasi kanker prostat.
TOMAT
Saus tomat sejak lama dikenal mengandung lycopene yang dapat membantu mencegah kanker prostat. Bersama dengan wortel, bit, dan aprikot, tomat kaya carotenoid yang dapat membantu memerangi tumor otak.
IKAN BERMINYAK

Ikan Herring
Ikan - ikan seperti mackerel, sardin, dan herring kaya asam lemak omega-3, yang menunjukkan menurunkan pertumbuhan tumor. Studi - studi bahkan mengatakan, makan ikan berminyak 2 kali seminggu dapat membantu mencegah kanker.
JERUK
Buah - buah sitrus seperti jeruk orange, lemon, jeruk nipis, mengandung flavonoids yang menghentikan inflamasi. Yang mengandung dalam kulit tangerine membantu membunuh sel - sel kanker otak, tapi tidak disarankan makan kulit jeruk mentah. Masukkan kedalam air panas atau parut untuk dimasukkan kedalam masakan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar