Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Makhluk Mitologi

Berikut merupakan makhluk - makhluk mitologi yang ada di dunia :

1.Banshee

Banshee adalah makhluk mitologi yang berasal dari Irlandia. Ia merupakan seorang wanita yang membawa pertanda maut bagi seseorang. Terkadang, ia terlihat sebagai wanita yang sangat cantik, terkadang juga Banshee terlihat seperti wanita tua yang berpakaian compang camping atau sebagai seorang wanita yang sedang mencuci pakaian dengan noda darah.

Setiap kali ia terlihat, ia sedang menangis dengan nada yang mengerikan dan menurut legenda, tangisan ini akan membawa kematian kepada seseorang atau anggota keluarga yang mendengarnya.
2.Elf

Elf biasanya berwujud manusia yang sangat kecil, dalam penggambaran Elf biasanya seorang wanita muda atau pria muda yang sangat cantik dan tampan yang tinggal di hutan atau di bawah tanah.Elf biasanya memiliki tugas menjadi dewa kesuburan. Elf lahir dari mitologi Jerman.
3.Ash Tree Nymphs

Ash Tree Nymphs, lahir dari mitologi Yunani. Ash Tree Nymphs merupakan hasil dari darah Uranus yang dikebiri oleh Cronus.
4.Lilith

Lilith, si iblis cantik yang menakutkan. Ia adalah iblis betina yang berasal dari Babilonia yang suka mencuri anak - anak manusia. Konon dikatakan, bahwa Lilith-lah yang melahirkan iblis - iblis penggoda manusia. Namanya sering dikaitkan dengan kemunculan badai, gurun pasir, dan penyakit. Lilith dijuluki The Beautiful Maiden, dimana ia tidak memiliki kelenjar susu dan tidak dapat melahirkan anak. Oleh Bangsa Akkadian, Lilith atau yang disebut Lilitu yang artinya Female Night Being/Demon.
5.Rusalka

Rusalka adalah roh dari anak perempuan yang meninggal karena dibunuh oleh Ibunya dengan cara ditenggelamkan. Dalam beberapa artian, Rusalka berarti makhluk yang tinggal di perairan. Tempat hidupnya di perairan di mana ia mati. Rusalka adalah manusia setengah ikan yang tinggal di dasar sungai. Pada tengah malam, ia keluar dari sarangnya atau dari sungai tempat tinggalnya dan menari di padang rumput, mereka memancing manusia dengan lagu merdu dan tarian mereka untuk dapat hidup dan tinggal bersama mereka selamanya.
6.Changelings

Changeling, makhluk ini lahir dari mitologi Irlandia. Menurut legenda, Changeling adalah peri perempuan yang melahirkan anak - anak cacat. Mereka akan menukar bayi mereka dengan bayi manusia yang lebih sehat dan sempurna. Saat Changeling tampak seperti manusia, ia tidak memiliki karakteristik emosional. Changeling saat menyukai dan sangat merasa senang ketika musibah dan kesedihan datang melanda keluarga yang ia tinggali.
Legenda Changeling telah berlangsung selama berabad - abad, bahkan William Shakespeare berbicara tentang Changeling dalam perannya di 'A Misummer's Night Dream.'
7.Sirens

Sirens adalah wanita bersaudara yang tinggal di dalam laut. Mereka memikat nelayan sampai mati dengan memikat mereka dengan alunan lagu yang merdu dan menarik. Para pelaut atau pun nelayan akan mengikuti alunan suara tersebut. Saat mengikuti alunan suara tersebut, mereka akan menabrak karang yang akhirnya akan menghancurkan kapal mereka.
8.Hamadryad

Dalam mitologi Yunani, Hamadriad adalah makhluk supernatural yang tinggal di pepohonan. Mereka tinggal di pohon dan memiliki hubungan erat dengan pohon yang didiaminya. Jika pohon yang didiaminya mati, maka Hamadryad juga akan mati. Hamadryad merupakan golongan khusus kaum Nimfa.
9.Nimfa

Nimfa merupakan makhluk legendaris yang  berwujud wanita, tinggal di tempat-tempat tertentu dan menyatu dengan alam. Mereka diidentikkan dengan peri, atau bidadari yang tinggal di alam bebas.
10.Scylla

Scylla menurut mitologi  legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki.Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe.Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.
11.Peri Slavia

Peri Slava adalah makhluk peri dalam mitologi Slavia. Peri Slavia muncul dalam berbagai bentuk dan namanya juga bermacam-macam tergantung bahasa.

12.Medusa
Medusa memulai hidup sebagai anak perempuan yang sangat menyenangkan sehingga membuat Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, tetapi sayangnya dia melakukannya dikuil Athena. Hal ini membuat Athena sangat marah. Ia lalu merubah Medusa menjadi Gorgon. Karena Medusa sebenarnya adalah manusia maka ia tidak abadi. Dirasa hukuman belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa.Ketika Perseus memotong kepalanya, Pegasus dan Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian dan berubah menjadi ular. Nantinya salah satu dari ular tersebut membunuh Mopsus.
13.Gorgon

Gorgon merupakan Medusa yang dikutuk oleh Dewi Athena. Gorgon juga adalah wanita jahat dengan gigi taring dan ular hidup sebagai pengganti rambutnya. Legenda mengatakan jika orang melihat muka Gorgon maka akan berubah menjadi batu. Dalam mitologi Yunani, Gorgon  adalah makhluk perempuan yang menakutkan. Namanya berasal dari bahasa Yunani gorgós, yang berarti "mengerikan." Meskipun penggambaran Gorgon berbeda-beda dalam tiap literatur, nama Gorgon secara umum mengacu pada tiga saudari yang memiliki rambut ular berbisa dan pandangan mata yang mampu membuat makhluk apapun menjadi batu.
14.Harpies
Harpy, di mitologi Yunani diceritakan bahwa harpy adalah hewan bersayap yang memiliki tubuh seperti burung elang dan memiliki kepala wanita.Legenda menceritakan bahwa harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa desa yang dilewatinya.
15. Vila
Vila adalah makhluk perempuan dalam mitologi Slavia. Vila berwujud seperti peri atau nimfa. Vila memiliki kekuatan untuk mengendalikan badai, yang sering mereka manfaatkan untuk menyerang para pengelana.Vila dipercaya sebagai arwah dari para perempuan yang bertindak sembrono semasa hidupnya sehingga terjebak antara dunia kehidupan dan kematian. Vila bisa berubah menjadi angsa, kuda dan serigala, namun biasanya mereka berwujud sebagai perempuan cantik telanjang atau berpakaian putih dengan rambut panjang. Jika satu helai saja rambut Vila tercabut, maka Vila tersebut akan mati atau kembali ke bentuk asalnya. Manusia bisa mengontrol Vila dengan mencuri bulu dari sayap Vila. Namun bila sang Vila berhasil mendapatkan bulunya kembali maka Vila tersebut akan langsung menghilang.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

sablon cup mengatakan...

nice infonya gan. mantap.

www.kiostiket.com

Posting Komentar